Selasa, 22 November 2011

Tips Hidup Bahagia di Rumah

Sudah tak dapat disangkal lagi bahwa semua orang pastinya ingin hidup yang bahagia. Akan tetapi, seringnya kehidupan seringkali terjadi berbagai masalah dan himpitan yang membuat orang lupa bagaimana cara hidup berbahagia dan seperti apakah tips hidup bahagia untuk membantunya.

Mungkin anda akan bertanya, seperti apa saja tips hidup bahagia yang dapat dilakukan. Bagaimana bisa membuat hidup berbahagia ketika tagihan selalu datang, keinginan anak dan istri selalu ditagih kepada anda. Artikel ini akan membahas seputar menciptakan hidup bahagia di rumah.
Tips Hidup Bahagia
Tips Hidup Bahagia

Kebahagian sebenarnya tidaklah memerlukan banyak materi dan kemewahan yang berlimpah. Kebahagiaan tidaklah juga memerlukan suatu kesuksesan di mana jika seseorang tidak dapat mencapai kesuksesan itu, maka ia termasuk orang yang tidak berbahagia. Kebahagiaan tidaklah seperti hal tersebut.

Berusalah untuk menciptakan kebahagian anda, walaupun masalah dan beban kehidupan menghimpit anda. Kebahagiaan itu sangat sederhana, murah, simpel dan tidak memerlukan uang yang banyak. Anda pun pasti bisa berbahagia.

Tips untuk Hidup Lebih Bahagia

Tidak ada orang yang menginginkan hidup yang kurang bahagia, hanya saja setiap orang memiliki sudut pandang yang berbeda mengenai konsep bahagia. Terlepas dari itu semua, kebahagiaan yang hakiki adalah perasaan senang dan terlepas dari semua problematika kehidupan. Mau tahu tips hidup bahagia, yuk simak artikel berikut ini.

Bersyukur dalam Hidup

Bersyukur adalah hal wajib dalam tips hidup bahagia. Bersyukurlah ketika udara pagi dan matahari yang cerah menyambut Anda setiap pagi. Satu hari baru lagi telah diberikan kepada Anda untuk menjalaninya, menikmatinya dan membuat hari itu menjadi lebih baik dari hari kemarin. Dengan bersyukur, hati kita terasa lapang. Banyaklah bersyukur karena akan memberi semangat untuk melewati satu hari lagi dengan berusaha sebaik-baiknya. 

Mencintai Pekerjaan

Dengan mencitai pekerjaan anda sendiri itu akan membuat segala kesukaran yang Anda hadapi dalam menyelesaikan setiap pekerjaan akan terasa lebih ringan. Pekerjaan yang biasa-biasa saja akan terlihat sempurna jika Anda mencintai pekerjaan tersebut. 

Berpikirlah Positif

Berusahalah untuk selalu berpikiran positif kepada siapa saja dan kepada apa saja.  Jagalah pikiran Anda dengan hal-hal yang baik dan bahagia sehingga hidup Anda pun akan baik dan bahagia. berpikiran positif adalah salah satu tips hidup bahagia yang utama.  

Memberi dan Berbagi

Saling berbagi dan tolong menolong akan membuat perasaan kita bahagia. Coba saja berikan segenggam uang logam pada seorang anak pengamen di lampu merah yang Anda temui, ia akan langsung tersenyum, mengucapkan terima kasih kepada Anda dan langsung berlari mendapati teman-temannya yang lain dengan gembira. Dijamin, Anda akan ikut berbahagia melihat kebahagiaan anak pengamen itu. 

Menerima Apa Adanya

Terimalah hidup kita apa adanya karena hal ini adalah tips hidup bahagia yang penting dipraktikkan. Berusahalah sebaik-baiknya. Dengan menerima hidup apa adanya, langkah kita akan terasa ringan. Tuhan sudah mempersiapkan bagi setiap orang apa yang terbaik baginya. Sehingga kita tidak perlu mengejar sesuatu yang sebenarnya bukan bagian kita. 

Lakukan Hobi Anda

Siapa yang menyangka jika hobi adalah salah satu tips hidup yang bahagia. Memiliki kegiatan yang disukai juga membuat kita memiliki waktu untuk diri kita sejenak dan melupakan segala kesibukan sehari-hari. Luangkan waktu untuk diri sendiri dan lakukanlah kesukaan Anda. 

Selalu Tersenyum

Hidup Bahagia dengan Tersenyum
Hidup Bahagia dengan Tersenyum
 Tersenyumlah sebanyak mungkin. Senyum adalah obat dari berbagai penyakit. Dengan tersenyum, otot-otot akan menjadi rileks. Dengan tersenyum, hari Anda akan menjadi indah. Anda tentu masih ingat masa pacaran dulu. Begitu melihat kekasih hati tersenyum, maka dunia Anda akan berseri-seri. 

Menghilangkan Perasaan Dendam

Dendam adalah hal terbesar dan akan menjadi beban terberat jika kita menyimpannya di dalam hati. Jangan sia-siakan energi kita dengan menyimpan dendam, sudah pasti tidak ada gunanya. Gunakanlah energi kita tersebut untuk hal-hal yang positif.

Tips Hidup Bahagia Setiap Hari

Kiat hidup bahagia bukanlah sesuatu yang membutuhkan modal besar. Bahkan bisa dibilang tanpa modal dan tentu dapat membantu menciptakan keluarga harmonis. Ya, saking mudahnya kiat hidup bahagia ini, maka setiap orang pun bisa melakukannya kapan saja dan di mana saja. Intinya kembali lagi pada dirinya sendiri. Sejauh mana seseorang berusaha mendapatkan kebahagiaan merupakan kunci utama untuk kebahagiaan yang dimaksud. Tips hidup bahagia kuncinya adalah selalu merasa bahagia setiap hari. Berikut tip-tip hidup bahagia setiap hari.

Bangun Pagi

Bangun Pagi untuk Hidup Bahagia
Bangun Pagi untuk Hidup Bahagia
 Bangunlah lebih pagi serta berjanji untuk menjalani hari ini dengan tidak menyia-nyiakan waktu. Lihatlah cahaya matahari pagi yang bersinar terang. Seperti itulah semangat Anda hari ini yang bersinar terang. 

Wujudkan Keinginan

Wujudkanlah sekarang juga semua keinginan anda dan bahagia pun akan menghiasi hari-hari Anda.

Rileks dan Tenang

Jika biasanya kita selalu dikejar-kejar waktu setiap hari, cobalah mengawali hari ini dengan perasaan santai dan rileks. Tarik nafas dalam-dalam dan kerjakanlah apa yang disukai dengan santai sehingga hilanglah perasaan yang mengejar tadi. 

Selalu Berbahagia

Lihat dan datangilah orang-orang yang tidak seberuntung Anda. Berkenalan dan berbincanglah dengan orang-orang tersebut. Cobalah bertanya tentang kehidupan sehari-hari mereka dan jangan lupa berbagilah dengan orang-orang yang kurang beruntung itu. Setelah itu, Anda pun pasti akan beryukur setiap waktu dengan kehidupan yang saat ini sedang dijalani. 

Olah Raga

Berolah raga yang teratur juga sedkit banyaknya akan membuat suasana hati menjadi senang dan membuat mood kita menjadi lebih baik, bukankan didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat.

Berdoa

Berdo'a dan berusaha mendekatkan diri pada Yang Maha Kuasa, berserah dirilah karena Sang Pencipta selalu memberikan yang terbaik bagi umatnya.

Tips hidup bahagia ini hanya sebagian kecil saja. Masih banyak hidup bahagia lain yang bisa Anda terapkan. Namun, walau hanya sebagian kecil, semoga cara hidup bahagia ini mampu membuat anda merasakan kebahagiaan di rumah bersama keluarga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar